Buah-Buahan Ini Dapat Sembuhkan Penyakit Tifus

214


Terserang penyakit tifus memang tidak mengenakkan. Badan menjadi lemas, nafsu makan menurun dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas. Para penderita tifus ini harus banyak istirahat dan rutin mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter.

Selain itu, mereka juga disarankan untuk rajin mengonsumsi buah-buahan. Ada beberapa buah yang sangat baik bila dikonsumsi oleh para penderita penyakit tifus. Buah-buahan apa sajakah itu? Mari simak ulasan berikut ini:

1. Pisang
Mengonsumsi pisang sangat baik untuk penderita tifus, sebab pisang mengandung vitamin B kompleks dan B6 yang dapat menjadi salah satu sumber pembentukan energi pada tubuh. Selain itu, pisang juga kaya kalium yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

2. Melon
Buah lainnya yang juga baik dikonsumsi para penderita tifus adalah melon. Melon banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Vitamin C tersebut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit serta infeksi yang menyerang.

3. Anggur
Sama seperti melon, buah anggur juga kaya kandungan vitamin C. Vitamin C ini dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh para penderita tifus. Selain itu, anggur juga baik untuk menjaga kelancaran pencernaan pada tubuh.

4. Buah Naga
Para penderita tifus juga dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga. Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C, B1, B2 kalsium fosfor magnesium dan juga protein. Selain itu terdapat pula kandungan antioksidan pada buah berwarna ungu tersebut. Kandungan-kandungan yang ada pada buah naga ini dapat membantu menyehatkan para penderita penyakit tifus.

Sumber: Antara

Komentar Pengunjung