Oh Blogger...! Aku Kembali Padamu...


Blogger, aku merasa durhaka padamu... Why? Saya sepelekan paket hosting gratismu dengan si Dollar. Dua tahun yang lalu www.usmanjayadi.com dengan paket hosting wordpressnya telah menebar berjuta-juta kebaikan kepada seluruh umat manusia. Namun, kini domain dan hosting itu harus saya tebus dengan nilai yang luar biasa fantastis.

Andai dulu aku fokus padamu, meskipun gratisan mungkin konten-konten bermanfaat yang jumlahnya ratusan itu bakal menghiasi blog yang selalu hidup ini. Kalau saya tebus pun penghasilan rata-rata sama dengan versimu (Made in Blogspot). Dan, akhirnya aku putuskan kembali kepadamu....

Sejak tahun 2008 saya malang melintang di dunia blogger dengan penghasilan kalau dikalkulasikan puluhan juta rupiah banyaknya. Sedikit sih jika dibandingkan dengan rekan-rekan yang memulai ditahun yang sama.

Dengan puluhan blog pendukung, baik wordpress, hosting berbayar dengan tampilan-tampilan kerennya, hingga si blogspot ini, sangat tidak memuaskan hatiku... Namun, berbagai ilmu telah aku dapatkan dengan sendirinya.

Ternyata dalam dunia Blogger itu...
Kalau ingin berkelas ya harus naik kelas.
Kalau ingin income tinggi ya harus bayarnya pun tinggi.
Begitulah ilmu hosting berbayar.

Dulu... aku hanya beli domain saja dengan host si super blogger ini, aku mampu meraih puluhan si Dollar per hari... cuma itu... konsistensiku dulu memang luar biasa.

Oleh karenanya... bagi para pemula di dunia Blogger, baiknya pakai yang gratis-gratis dulu lah... jangan sok-sokan pakai hosting berbayar, kecuali kalau Anda fokus konsisten menulis atau berbisnis supaya tidak lebih besar pasak daripada tiang.

Next... Tunggu deh konten-konten menarik di blog gratisanku ini...
Insya Allah ada ilmu, ada manfaat, terlebih ada konten-konten yang membuat Anda bisa lebih geli dan jeli...

Selamat bergabung di dunia Blogger...

Bagi yang berminat belajar, silakan komentarnya ditulis di kolom komentar, jangan disimpan dalam angan-angan... Insya Allah kalau sempat saya balas deh...

Apa Komentarmu